F: Daisuke Okamoto (berkacamata) melanjutkan tugas Eiichi Koito (Azwar F/Okezone) JAKARTA – Agen Pemegang Merk (APM) Mitsubishi di Indonesia Kramayudha Tiga Berlian (KTB), melakukan perombakan pada jabatan Operating Marketing Director, yang sebelumnya dipegang oleh Eiichi Koito, kini dijabat oleh Daisuke Okamoto.
Peralihan jabatan ini dirasa cukup mengejutkan, pasalnya Koito memiliki prestasi cukup sukses dalam mengangkat pamor KTB sebagai salah satu APM ternama di Indonesia. Prestasi terbaik Koito tentu saja dengan suksesnya varian Mitsubishi Pajero Sport.
Di masa jabatan Koito, Mitsubishi sudah memiliki jaringan after sales yang cukup kuat. KTB sudah memiliki 210 dealer di seluruh Indonesia. Di bawah pimpinan Koito, KTB juga sukses meraih peghargaan Costumer Satisfaction nomor satu.
Dengan beragam prestasi tersebut, Koito yang dianggap cukup sukses harus mendapat tugas yang lebih berat dengan kembali ke Jepang. Koito akan kembali ke Mitsubishi Corporation dan memegang jaringan Mitsubishi di Asia Tenggara.
Untuk selanjutnya, tongkat estafet jabatan Operating Marketing Director akan diberikan kepada Daisuke Okamoto. Tugas pria yang pernah mengecap pendidikan di Universitas Indonesia ini cukup berat, dimana dia tidak hanya wajib mempertahankan prestasi Koito, namun juga harus meningkatkan prestasi semua lini, khususnya penjualan.
Okamoto sendiri sebelumnya pernah memegang jabatan manajer Indonesia MMC Team dan India di Mitsubishi Corporation. Sementara, di KTB sendiri, Okamoto juga pernah berkarier sebagai Senior Unit Head di divisi pemasaran pada periode 2006 sampai 2008.
"Tugas saya tidak mudah dalam melanjutkan prestasi Mr Koito. Dia sudah sangat sukses bersama KTB. Dan saya sekarang membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk media untuk lebih memajukan KTB,” jelas Okamoto, Selasa (27/9/2011).
|