Main
 
BUDI SANTOSOWednesday, 15.05.2024, 9:14:43 AM



Welcome Guest | RSS
Main
Site menu

Section categories
SERIAL NUMBER/CRACK SOFTWARE
SERIAL NUMBER/CRACK SOFTWARE
PENDIDIKAN
PENDIDIKAN UMUM
Berita Teknologi
berita tentang komputer
Kesehatan
Agama
Artikel tentang Agama
Olahraga
Olahraga
OTOMOTIF
OTOMOTIF
Entertainment
Entertainment
Informasi Umum
Informasi Umum
PENDIDIKAN
PENDIDIKAN UMUM
KULINER
SERBA-SERBI KULINER
GADGET
KOMPUTER/HP

DETIK

Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Main » Articles » OTOMOTIF

Ini Dia Motor Injeksi Terbaru Yamaha


Logo Yamaha (Flickr)








VIVAnews - Semakin ketatnya persaingan
motor berteknologi Fuel Injection (FI), tidak membuat Yamaha hanya
berdiam diri saja. Mereka bahkan telah siap meluncurkan tiga model
sepeda motor yang menggunakan teknologi injeksi di awal 2012.

Dengan
teknologi FI terbarunya, yang diberi nama Yamaha Mixture JET-Fuel
Injection (YMJET-FI), Yamaha yakin motornya akan jauh lebih unggul dari
kompetitor utamanya, terutama dari segi konsumsi bahan bakar yang irit
dan gas buang lebih ramah lingkungan.

"Tahun depan ada beberapa
motor berteknologi Fuel Injection yang akan kami luncurkan. Modelnya
apa, kita lihat saja nanti," kata Manager Technical Support Yamaha Motor
Kencana Indonesia (YMKI) Muhammad Abidin di sela-sela Workshop Fuel
Injection Yamaha, di Jakarta, Kamis malam, 22 Desember 2011.

Menurutnya,
saat ini motor injeksi yang dimiliki Yamaha adalah V-Ixion. Tentunya,
untuk model terbarunya, Yamaha ingin memulai dari kelas menengah
terlebih dahulu. "V-Ixion itu jenis sport, untuk selanjutnya ya di kelas
yang lainnya," ungkapnya.

Sebelumnya, seorang sumber di Yamaha
Motor Kencana Indonesia menyebutkan, ketiga motor itu adalah jenis
skutik dan bebek. Kemungkinan besar adalah Yamaha Mio Sporty dan Soul,
serta Jupiter Z.

Seperti diketahui, teknologi YMJET-FI telah
dikembangkan pada 2009 silam di Taiwan. Ini merupakan penyempurnaan
teknologi injeksi dari generasi sebelumnya.

Perbedaan yang
mendasar pada sistem Fuel Injection (FI) terbaru ini adalah posisi
injektor yang diarahkan langsung ke ruang bakar. Dengan begitu, konsumsi
BBM dipastikan lebih hemat di atas 30 persen, dan menciptakan
turbulensi di ruang bakar.

Category: OTOMOTIF | Added by: budi (23.12.2011)
Views: 723 | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Login form

KOMENTAR

OLAHRAGA

PENGUNJUNG

BERITA TERKINI


Copyright MyCorp © 2024