Site menu |
|
|
Section categories |
|
|
DETIK |
|
|
Statistics |
Total online: 14 Guests: 14 Users: 0 |
|
|
| | |
|
MobGold Targetkan Pasar Iklan Mobile di Asia Pasifik
JAKARTA - MobGold, sebuah perusahaan terkemuka di bidang periklanan mobile, pada hari ini mengumumkan targetnya untuk menjadi yang terbesar di kawasan Asia Pasifik pada pertengahan tahun 2012.
CEO dari MobGold, Alan Chang mengatakan bahwa perusahaannya saat ini telah menjadi pesaing utama di antara perusahaan-perusahaan periklanan mobile untuk menjadi pemimpin di Asia Pasifik setelah melakukan ekspansi yang signifikan di kawasan tersebut.
Pada awal tahun ini Alan Chang memimpin sebuah proyek yaitu penyempurnaan platform yang menyediakan SDK-SDK penting seperti iOS, Android, Symbian, Blackberry dan Java untuk pengembang aplikasi di situs MobGold untuk meningkatkan operasi MobGold di area Asia Pasifik. Keputusan untuk memfokuskan diri untuk Asia Pasifik didukung oleh hasil penelitian yang menunjukkan bahwa terdapat pertumbuhan yang fantastis pada pasar periklanan mobile di Asia.
Menurut hasil survei Nielsen pada tren periklanan mobile di Asia selama bulan Juli 2010 hingga Oktober 2010, periklanan mobile tumbuh sebesar 9 persen hanya dalam jangka waktu 90 hari. Sebuah penelitian yang sama oleh Marketing-interactive menunjukkan pertumbuhan yang cepat pada konsumsi media melalui telepon selular menekankan sebuah perubahan penting dalam komunitas periklanan mobile di Asia.
Kepemilikkan smartphone bertambah dua kali lipat menjadi sebesar 24 persen di tahun 2010 dari sebelumnya sebesar 10 persen di tahun 2009. Hal ini menunjukkan tren smartphone yang sudah menjadi bagian penting dari kehidupan masyarakat terus meningkat. Selain itu, sebuah survei terhadap 5,900 peserta berumur 12 hingga 64 tahun menunjukkan bahwa pengguna smartphone menggunakan telepon selular mereka untuk aktivitas online seperti berselancar di internet (44 persen), situs pertemanan sosial di Facebook, Twitter, dll. (41 persen) dan membaca berita online (26 persen).
Dengan banyaknya konsumen yang menggunakan telepon selular sebagai alat utama untuk konsumsi media digital, tingkat penetrasi smartphone akan meningkat dalam skala besar untuk beberapa tahun ke depan.
Alan Chang menjelaskan, "Hal ini adalah sebuah kesempatan sebab pertumbuhan yang penting telah diperkirakan di kawasan Asia Pasifik, terutama di pasar yang memiliki populasi besar tetapi memiliki tingkat penetrasi yang rendah.”
Ia menambahkan negara-negara seperti India, Cina, Filipina, Pakistan dan Indonesia diperkirakan akan mengalami pertumbuhan yang sehat ketika mereka bergerak perlahan-lahan menuju ke era digital.
Dengan memanfaatkan pertumbuhan periklanan mobile yang mengagumkan di Asia Pasifik ini, MobGold percaya bahwa mereka dapat berkembang menjadi jaringan periklanan mobile terbesar di kawasan Asia Pasifik, bersandingan dengan jaringan-jaringan periklanan mobile besar lainnya seperti InMobi, Admob dan BuzzCity.
"Kami agresif dan berani dalam mencapai target. Dengan pola pikir yang terarah serta didukung oleh motivasi dan keinginan untuk sukses, saya percaya kami dapat menggapai hal-hal tersebut,” jelasnya. (adv). (tyo)
|
Category: Berita Teknologi | Added by: budi (14.11.2011)
|
Views: 707
| Rating: 0.0/0 |
| |
| | |
|
Login form |
|
|
KOMENTAR |
|
|
OLAHRAGA |
|
|
BERITA TERKINI |
|
|
|