TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
- Smartfren, penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi CDMA
terkemuka di Indonesia meluncurkan produk Kartu Smartfren di EX Plaza,
Jakarta, Jumat (16/9/2011).
Kartu Smartfren menyempurnakan beragam produk Smartfren yang pernah
ada dan menawarkan berbagai keunggulan layanan baru yang inovatif, serta
menjadi salah satu manifestasi budaya korporasi yang mengedepankan
kesigapan dan kecepatan layanan yang berorientasi kepada peningkatan
kinerja usaha, produktif, efektif, dan kepuasan pelanggan.
Produk ini merupakan sinergi bisnis antara Smart Telecom dan
SmartFren Telecom. Kartu ini menyediakan akses internet hingga 14,7 Mbps
(menggunakan dukungan teknologi CDMA EVDO Rev juga gratis akses
Facebook dan Twitter.
Pengguna juga bisa menggunakan dua nomor sekaligus yakni nomor lokal
dan nomor ponsel CDMA lainnya, sesuai pilihannya dan dikenakan biaya Rp
25.000 yang akan dipotong dari pulsa pelanggan Layanan nomor lokal (FWA)
telah tersedia di di 19 kota, yaitu: Jadetabek, Bogor, Bandung,
Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya, Madiun, Jember,
Denpasar, Makassar, Manado, Banjarmasin, Medan, Palembang, Tanjungkarang
dan Batam. Masa aktifnya pun cukup lama, 365 hari.
Presiden Direktur Smartfren, Rodolfo Pantoja mengungkapkan bahwa
"Kartu Smartfren hadirkan untuk menjawab kebutuhan komunikasi data
maupun suara berkualitas tinggi, cepat dan tidak lambat lagi, serta
berbiaya hemat. Sebuah solusi untuk meningkatkan kelancaran dalam
bersosialisasi maupun mendukung produktivitas konsumen secara optimal,
menjadi pilihan terbaik bagi konsumen yang bergaya hidup cerdas
sebagaimana slogan Smartfren, LIVE SMART" imbuh Rodolfo.
Mengusung Ikon "I Hate Slow" Kartu Smartfren Anti Lelet, Nelpon
Sepuasnya Internetan pasti ngebut dijual dengan harga Rp 5000 dengan
bonus pulsa awal Rp 5000. Kartu Smartfren yang dapat digunakan untuk
komunikasi suara, SMS, dan internet. Pelanggan dapat memilih paket yang
ditawarkan yaitu Paket Connex untuk komunikasi data saja, Paket Harian
atau Bulanan untuk komunikasi data dan suara.
Smartfren memiliki pelanggan data sebanyak satu juta pelanggan, dan
berharap layanan baru ini bisa meningkatkan jumlah pelanggan hingga
mencapai angka dua juta pelanggan. Untuk mendukung layanan akses data
tersebut, SmartFren telah memiliki 4000 BTS yang tersebar, dan rencana
penambahan 500 BTS hingga akhir tahun 2011. "Kami akui pengguna data
cukup banyak, oleh karena itu kami meluncurkan kartu ini, agar tidak ada
lagi masalah lelet koneksi," tambah Rodolfo