JAKARTA - Saat ini ponsel Android besutan LG Indonesia tidak begitu terdengar, karena sedang melakukan restrukturisasi terhadap bisnisnya. Terutama dalam beberapa hal fundamental seperti persoalan distribusi produk. "Kami sedang melakukan restrukturisasi bisnis, tapi akan ada waktunya kami tunjukkan bahwa kami juga pemain besar di Android," David Tjokro, Marketing Director PT LG Electronics Indonesia, ketika ditemui di sela-sela acara CSR LG, di Yayasan Sayap Bunda, Selasa (20/12/2011).
"Kalau soal produk, saya yakin kita punya produk bagus. Tapi kalau distribusinya tidak ada, tidak bagus, percuma kita support dengan banyak uang pun produknya tidak ada di market," tambahnya.
Sedangkan untuk persaingan dengan vendor lain, dia mengatakan pihaknya memiliki strategi yang berfokus pada empat sisi, yaitu dari sisi distribusinya, teknologi, marketing, mengangkat kualitas elektronik dari segi service dan jaringan. Selain itu dia juga mengatakan LG akan meluncurkan produk baru tahun depan.
"Tahun 2012 kami akan tetap pada Android, dan tentu saja smartphone. Kami berencana mengeluarkan 5 produk baru yang ditujukan untuk kalangan menengah ke atas," terang David. (tyo)
|