Fahri Hamzah Bicara Status Tersangka Hadi Poernomo, Kritik ke KPK Dilancarkan - 22 April 2014 - Berita Terbaru
Main
 
BUDI SANTOSOSaturday, 10.12.2016, 3:52:25 PM



Welcome Guest | RSS
Main
Site menu

Section categories
BERITA SERBA SERBI
BERITA UMUM
BERITA UNIK,LUCU DAN ANEH
BERITA YANG UNIK DAN YANG ANEH
EKONOMI DAN BISNIS
EKONOMI DAN BISNIS
BERITA POLITIK, HUKUM DAN KRIMINAL
BERITA POLITIK, HUKUM DAN KRIMINAL
SOSIAL DAN KEMASYARAKATAN
BERITA SOSIAL DAN KEMASYARAKATAN
MP3
Kumpulan MP3
SENI DAN BUDAYA
SENI DAN BUDAYA
GAME
KATA - KATA MUTIARA
FILM
PUISI DAN PANTUN

DETIK

Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Main » 2014 » April » 22 » Fahri Hamzah Bicara Status Tersangka Hadi Poernomo, Kritik ke KPK Dilancarkan
3:46:31 PM
Fahri Hamzah Bicara Status Tersangka Hadi Poernomo, Kritik ke KPK Dilancarkan

Fahri Hamzah Bicara Status Tersangka Hadi Poernomo, Kritik ke KPK Dilancarkan


 

Elvan Dany Sutrisno - detikNews


 


 








Jakarta - Anggota Komisi III DPR Fahri Hamzah yang juga menjabat sebagai Wasekjen PKS mengkritik langkah KPK soal penetapan tersangka Hadi Poernomo dalam kasus pajak BCA. Fahri yang dikenal sebagai vokalis di Komisi III DPR ini menuding, langkah KPK pada Hadi ini terkait hasil audit BPK pada lembaga antikorupsi itu.



"BPK juga baru saja menyerahkan hasil audit atas penindakan KPK ke Komisi III DPR RI. Dalam audit kinerja itu memang ditemukan banyak masalah di KPK," imbuh Fahri di Jakarta, Selasa (22/4/2014).



"Maka, dengan catatan di atas dan ditambah dengan hubungan antar lembaga yang gagal berkoordinasi maka tidak bisa dihindari adanya anggapan bahwa ada motif lain dalam penetapan ini," tambah politisi yang dikenal kritis ke KPK ini.



Dia melanjutkan, penetapan tersangka ini tidak boleh merusak citra BPK, karena BPK adalah auditor negara tertinggi yang wibawanya harus terjaga. "Langkah KPK yang mengumumkan status tersangka pada hari aktivitas HP di BPK belum selesai dan HP tidak pernah diperiksa menandakan adanya upaya dari KPK untuk menyasar citra BPK. Padahal kasus HP tak ada hubungannya dengan BPK sama sekali," terang dia.



Fahri kembali melontarkan tudingan, ada audit BPK yang tak pernah tuntas ditangani KPK. Mungkin ini juga menjadi pemicu kasus ini. "Belakangan ini BPK sangat terkait dengan serangkaian audit yang sampai sekarang masih ditangani dan belum diselesaikan oleh KPK; Century, Hambalang, SKK Migas, Flu burung dan lain-lain," tutup Fahri.



Juru Bicara KPK Johan Budi sudah menyampaikan bahwa penetapan tersangka ini tak terkait dengan BPK. Status tersangka ini terkait posisi Hadi sebagai Dirjen Pajak di 2004 lalu.



KPK menyelidiki Hadi sejak tahun lalu berdasarkan laporan masyarakat. Selama 3-4 bulan, tim penyelidik KPK bergerak memeriksa saksi dan ahli. Mengejar data dan dokumen sehingga akhirnya ditemukan dua alat bukti.



"Ekspose sudah berkali-kali, dan terakhir pekan lalu. Kemudian ditemukan dua alat bukti, kasus ditingkatkan ke penyidikan," jelas Johan di KPK, Senin (21/4).

 



 




Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.15 WIB



(van/ndr)

Category: BERITA POLITIK, HUKUM DAN KRIMINAL | Views: 955 | Added by: budi | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Login form

KOMENTAR

OLAHRAGA

PENGUNJUNG

Calendar
«  April 2014  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930

Entries archive

BERITA TERKINI


Copyright MyCorp © 2016