Main
 
BUDI SANTOSOFriday, 29.03.2024, 8:38:21 AM



Welcome Guest | RSS
Main
Site menu

Section categories
BERITA SERBA SERBI
BERITA UMUM
BERITA UNIK,LUCU DAN ANEH
BERITA YANG UNIK DAN YANG ANEH
EKONOMI DAN BISNIS
EKONOMI DAN BISNIS
BERITA POLITIK, HUKUM DAN KRIMINAL
BERITA POLITIK, HUKUM DAN KRIMINAL
SOSIAL DAN KEMASYARAKATAN
BERITA SOSIAL DAN KEMASYARAKATAN
MP3
Kumpulan MP3
SENI DAN BUDAYA
SENI DAN BUDAYA
GAME
KATA - KATA MUTIARA
FILM
PUISI DAN PANTUN

DETIK

Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Main » 2011 » May » 1 » Tak Ditangkap, Panji Gumilang Dituding Punya Beking Penguasa
2:14:43 PM
Tak Ditangkap, Panji Gumilang Dituding Punya Beking Penguasa
Jakarta - Meski data dan tuduhan terus menunjuk pemimpin NII KW9 Panji Gumilang, namun pemerintah diam saja. Padahal keterlibatan pemimpin pondok pesantren Al Zaytun itu bisa dikategorikan makar.

"Waktu sidang di Bandung saat Pak Kapoldanya Susno Duadji, banyak gubernurnya dan residennya yang menyebut nama dia (Panji Gumilang). Kenapa nggak ditangkap, ya karena pasti ada beking," kata pengamat sejarah Darul Islam dan NII Solahudin usai diskusi Polemik Radio Trijaya FM di Warung Daun, Jl Cikini, Jakarta, Sabtu (30/4/2011).

Solahudin mengatakan sejumlah data dan fakta sering menyebut keterlibatan Panji Gumilang dalam setiap aksi NII KW9. Namun karena hubungan baiknya dengan sejumlah pejabat dan penguasa, maka menjadi sulit bagi polisi untuk menindaknya.

"Jelas ada beking dong. Seperti saya katakan tadi, banyaknya pejabat yang suka datang kasih sumbangan. Padahal data dan fakta yang membuktikan keterlibatannya sudah melimpah," jelasnya.

Kedekatan dengan penguasa itulah yang membuat Panji Gumilang seperti punya kekebalan. "Seperti punya proteksi politik atau dianggap aset politik," terangnya.

Sementara, pengamat intelijen Wawan Puwanto menganggap belum ditangkapnya Panji Gumilang karena polisi memerlukan bukti untuk menjeratnya dengan pasal makar. "Ini semua melalui sebuah proses pembuktian kalau cukup, saksi-saksi alat bukti bisa diangkat baru bisa diproses," terang Wawan.

Soal ini, Panji Gumilang sudah bersuara. Dia menolak dikaitkan dengan NII KW9, apalagi pemimpinnya.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun ini juga tegas-tegas membantah dirinya sebagai Abu Toto yang disebut sebagai petinggi NII KW 9.

"Saya juga heran kenapa saya dikait-kaitkan dengan NII," kata Panji saat ditemui beberapa wartawan di Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (29/4/2011).

Bukan hanya menolak dikait-kaitkan, Panji juga membantah memiliki hubungan dengan NII. Panji sama sekali mengaku tidak memiliki hubungan dengan NII.

(ape/mad)


Views: 866 | Added by: budi | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Login form

KOMENTAR

OLAHRAGA

PENGUNJUNG

Calendar
«  May 2011  »
SuMoTuWeThFrSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031

Entries archive

BERITA TERKINI


Copyright MyCorp © 2024