Main
 
BUDI SANTOSOThursday, 28.03.2024, 4:20:50 PM



Welcome Guest | RSS
Main
Site menu

Section categories
BERITA SERBA SERBI
BERITA UMUM
BERITA UNIK,LUCU DAN ANEH
BERITA YANG UNIK DAN YANG ANEH
EKONOMI DAN BISNIS
EKONOMI DAN BISNIS
BERITA POLITIK, HUKUM DAN KRIMINAL
BERITA POLITIK, HUKUM DAN KRIMINAL
SOSIAL DAN KEMASYARAKATAN
BERITA SOSIAL DAN KEMASYARAKATAN
MP3
Kumpulan MP3
SENI DAN BUDAYA
SENI DAN BUDAYA
GAME
KATA - KATA MUTIARA
FILM
PUISI DAN PANTUN

DETIK

Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Main » 2011 » June » 6 » Golkar Usul Pancasila Masuk Kurikulum Wajib SD Hingga PT
11:58:15 AM
Golkar Usul Pancasila Masuk Kurikulum Wajib SD Hingga PT
Lia Harahap - detikNews


Golkar Usul Pancasila Masuk Kurikulum Wajib SD Hingga PT


Jakarta - Dalam pelaksanaannya, Pancasila terkesan terpinggirkan dan banyak orang yang melupakannya. Karena itu, Partai Golkar mengusulkan agar Pancasila masuk dalam kurikulum wajib Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi (PT).

"PG dan FPG perintahkan pemerintah untuk mengusulkan Pancasila tetap masuk kurikulum pendidikan dari SD, SMP, hingga Perguruan Tinggi. Kurikulum wajib yang harus diikuti oleh semua anak didik," ujar Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Hal itu disampaikan dia usai memberikan pidato Hari Lahir Pancasila di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (5/6/2011).

Aburizal mengatakan, dalam kehidupan masyarakat, kelihatannya Pancasila mulai dilupakan. Khususnya anak-anak muda, banyak yang tidak mengerti nilai-nilai Pancasila dan bagaimana mengimplementasikannya.

"Karena itu dengan pendidikan seperti ini kita gerakkan kembali ke daerah sehingga mereka mengerti," kata pria yang akrab dengan sapaan Ical ini.

"Kita harapkan pengertian anak muda pada Pancasila, karena sekarang tanpa pengaruh globalisasi dari suatu budaya, akibatnya melupakan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia," terangnya.

Soal Pancasila dan politisi, menurut Ical, banyak politisi yang telah melaksanakan Pancasila. Dia meminta untuk tidak mengeneralisasi politisi yang tidak melaksanakan Pancasila.

Ical menjelaskan, pada hari ini dirinya melepas kader-kader Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) yang tergabung dalam kegiatan Siaga Karya. Mereka adalah kader AMPG dari seluruh provinsi yang ikut serta dalam jambore.

"Mereka melaksanakan gerak jalan atau long march dari Senayan ke HI. Ini merupakan bagian dari jambore nasional bagi AMPG dari Partai Golkar. Selama 2 minggu mereka dididik agar betul-betul melakukan kegiatan bela negara, mempertahankan 4 pilar yang harus dimengerti anak-anak muda Indonesia," jelas Ical.

Kegiatan ini dilakukan agar generasi muda memahami bahwa masyarakat Indonesia hidup dalam kerangka Bhinneka Tunggal Ika. Indonesia merupakan negara majemuk yang memiliki banyak suku bangsa dan ada perbedaan agama. Namun dengan oerbedaan-perbesaan itu, justru masyarakat Indoensia harus bersatu dan mempertahankan NKRI.

"Tadi malam dalam inagurasi AMPG saya menyampaikan satu janji dari mereka semua. Yang pertama agar mereka dapat membela, berbaur dengan rakyat dan menjadikan kesejahteraan rakyat. Kedua agar mereka mempertahakan NKRI, ketiga mereka kita minta untuk memperjuangkan panji-panji Partai Golkar," sambung Ical.

Kegiatan ini diikuti sekitar 3.000 orang, termasuk kader AMPG. Penutupan jambore akan dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB di Cibubur.

"Insya Allah apa yang disampaikan dibawa ke daerah masing-masing dan meyakinkan pemuda-pemudi kita dan kita ingatkan pada mereka akan adanya 4 pilar negara yang harus kita pertahankan," ucapnya.

(vit/gun)


Follow twitter @detikcom dan gabung komunitas detikcom di facebook
Views: 841 | Added by: budi | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Login form

KOMENTAR

OLAHRAGA

PENGUNJUNG

Calendar
«  June 2011  »
SuMoTuWeThFrSa
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930

Entries archive

BERITA TERKINI


Copyright MyCorp © 2024