Tim Pertama di 16 Besar, Brasil atau Meksiko? - Sepak Bola - Sepak Bola - Berita Terbaru - Berita Terbaru
Main
 
BUDI SANTOSOSaturday, 10.12.2016, 6:09:04 AM



Welcome Guest | RSS
Main
Site menu

Section categories
Sepak Bola [216]Music [15]

DETIK

Statistics

Total online: 2
Guests: 2
Users: 0

Main » Files » Sepak Bola » Sepak Bola

Tim Pertama di 16 Besar, Brasil atau Meksiko?
17.06.2014, 5:04:22 PM

http://zonabola.com/wp-content/uploads/2013/06/Timnas-Brasil4-150x125.jpg

VIVAbola - Tuan rumah Brasil akan melakoni laga kedua mereka di babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2014. Setelah berhasil menghajar Kroasia di partai pembuka, kini Neymar cs ditantang sesama negara Latin, Meksiko.

Kemenangan sudah tentu menjadi target masing-masing tim. Mereka sama-sama ingin secepatnya memastikan langkah ke fase knock out, atau babak 16 besar.

Sama-sama telah mengantongi tiga poin dari kemenangan di laga pertama, jika meraih hasil maksimal dalam duel ini, maka salah satu dari mereka sudah dipastikan menggenggam tiket ke putaran berikutnya, paling tidak dengan menyandang status runner up grup.

Bakal bermain di hadapan puluhan ribu pendukung setia yang memadati Estadio Castelao, Fortaleza, Selasa, 17 Juni 2014, atau Rabu dini hari waktu Indonesia, Selecao sangat layak untuk diunggulkan. Tapi patut diingat bahwa El Tri bukan tim sembarangan.

Fakta berbicara, Meksiko selalu mampu menyulitkan Brasil dalam 15 pertemuan terakhir. Sejak 1999, pasukan Sombrero berhasil meraih tujuh kemenangan, dua kali imbang dan enam kali kalah dari tim Samba.

Namun jika menilik rekor pertemuan secara keseluruhan, Brasil boleh menepuk dada. Dalam 26 kesempatan, mereka mencatat 15 kemenangan, tiga hasil imbang dan hanya delapan kali kalah.

Brasil dan Meksiko diganggu cedera

Kabar buruk menghampiri Brasil jelang laga krusial melawan Meksiko. Mereka diganggu oleh cederanya Hulk. Pemain Zenit St Petersburg itu mengalami masalah dengan otot paham.

Besar kemungkinan dia tidak akan diturunkan oleh pelatih Luiz Felipe Scolari. Tentu saja itu menjadi kehilangan besar mengingat Hulk merupakan salah satu senjata utama di lini serang.

Brasil memang punya beberapa opsi untuk menggantikan peran Hulk, ada pemain mungil Bernard yang memiliki daya jelajah tinggi. Hanya saja dia dianggap kurang mempunyai power untuk melakukan penetrasi dari sisi kanan lapangan.

Sama halnya dengan Brasil, Mesiko juga harus berhadapan dengan hantu cedera. Bahkan ada dua pemain mereka dinyatakan tidak dalam kondisi prima, yakni sang pahlawan pencetak gol kemenangan di laga melawan Kamerun, Oribe Peralta serta gelandang Hector Moreno.

Khusus untuk Peralta, pelatih sebenarnya tak perlu cemas karena dia masih punya stok penyerang berkelas, yaitu Javier "Chicharito" Hernandez yang dicadangkan pada laga pertama.

Neymar masih jadi ancaman

Lepas dari cedera yang menimpa Hulk, menurut kapten Meksiko, Rafael Marquez, ancaman terbesar di laga kontra Brasil bakalan datang dari seorang Neymar. Karena itu dia mengingatkan agar seluruh pemain mewaspadai setiap pergerakan bintang Barcelona itu.

"Kita harus menutup pergerakan, mengawalnya dengan dua pemain sekaligus dan jangan membiarkan Neymar bermain. Persempit ruang geraknya di lapangan," kata Marquez.

"Pertandingan melawan Brasil akan sangat sulit. Selain Neymar, mereka juga punya Oscar serta Hulk. Namun kami akan mempelajari semua cara agar bisa meredam mereka," sambungnya.

Kemenangan di laga ini berarti tiket lolos ke fase knock out. Marquez meminta rekan-rekannya agar mengerahkan seluruh kemampuan untuk meraih hasil terbaik di pertandingan nanti.

"Kita harus memaksimalkan semua kesempatan yang didapat. Tim ini memiliki kesempatan bagus untuk naik ke level berikutnya. Ini sesuatu yang jarang terjadi," ungkapnya lagi.

© VIVAbola

Category: Sepak Bola | Added by: budi
Views: 86 | Downloads: 0 | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Login form

KOMENTAR

OLAHRAGA

PENGUNJUNG

BERITA TERKINI


Copyright MyCorp © 2016